Pilihan Berakhir Pekan di Pantai Rontu

pantai rontu

Mataram (Global FM Lombok) –Kabupaten Bima memiliki banyak destinasi yang indah. Namun masih belum banyak wisatawan yang datang ke berbagai destinasi ini. Bukan karena tidak menarik, melainkan masih minimnya promosi. Pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama kerabat. Seperti sedang menunggu wisatawan untuk datang, keindahan pantai ini seakan menarik siapa saja untuk berkunjung.

Pantai ini berada di Dusun Rontu Monta Dalam Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Diperkirakan berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat Kabupaten Bima. Ini pula yang menyebabkan hanya beberapa orang saja yang berkunjung pada akhir pekan. Garis Pantai Rontu ini langsung jatuh ke laut lepas dan jenis ikannya yang beragam menyebabkan pantai ini penggemar bagi pemancing masyarakat sekitar Bima.

“Tidak banyak yang datang. Karena fasilitasnya juga masih kurang. Tapi kalau destinasinya tidak kalah menarik dari destinasi wisata lainnya,” kata salah satu masyarakat Monta Kabupaten Bima Ahmad Azam Subhi, Jumat (30/3).

Wisatawan juga dapat melihat pemandangan pantai dari atas tebing yang letaknya berada di sisi timur. Masyarakat sekitar memberi nama dari tebing ini Karombo Ama Baka (Gua A. Bakar). Dari atas tebing sambil melihat pemandangan yang indah sekaligus melihat ombak yang sangat ganas setinggi 3 meter memukul sisi tebing karang itu.

Udara segar di tebing Karombo Ama Baka sangat menenangkan. Tempat ini juga merupakan spot yang tepat untuk megambil gambar dengan latar tebing Pantai Rontu. Untuk mencapai pantai ini pun tidak sulit, karena jalannya sudah beraspal. Sehingga wisatawan dapat merasa nyaman selama di perjalanan.

Pantai Rontu memiliki pasir putih air berwarna biru jernih. Suasana pantai yang masih alami bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang menyukai pesona alam. Pantai Rontu berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dengan hamparan pasir putih yang indah dan perairan laut yang tidak berombak besar. Panorama pegunungan di sekelilingnya juga sangat eksotis membuat Pantai Rontu sangat mengagumkan. Selain memancing, wisatawan juga bisa berenang serta menyelam dan berselancar.

“Biasanya banyak anak muda yang datang pada Sabtu dan Minggu. Ada juga yang mendirikan tenda,” ujarnya. (lin)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply