18 Tim akan Ikuti Tour De Lombok Mandalika

KICK OFF – Kadispar NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos., M.Si saat kick off Tour De Lombok Mandalika di Jalan Udayana, Minggu (1/4).

Mataram (Global FM Lombok) –Tour De Lombok Mandalika 2018 akan diselenggarakan tanggal 13-15 April mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan 18 tim dari berbagai negara. Termasuk negara-negara yang sudah pernah mengikuti Tour De Lombok Mandalika tahun sebelumnya.

“Sudah ada 18 tim yang melakukan konfirmasi kedatangannya ke NTB. Harapannya mereka bisa menikmati rute-rute yang sudah dipersiapkan oleh panitia,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos., M.Si, di Mataram, Minggu (1/4).

Pada kick off tour de Lombok Mandalika yang dilakukan di car free day Udayana, Faozal mengatakan ada tiga rute yang akan diikuti oleh berbagai peserta. Pertama, dimulai dari Mandalika dan berakhir di Kantor Gubernur NTB dengan jarak tempuh 84,4 kilometer. Kedua, dimulai dari Komplek Islamic Center dan berakhir di Sembalun dengan jarak tempuh 172,4 kilometer. Ketiga, dimulai dan berakhir di Lapangan Sangkareang dengan jarak tempuh 170 kilometer.

“Ini merupakan bagian dari promosi pariwisata kita kepada wisatawan. Dengan harapan akan semakin banyak wisatawan yang datang,” ujarnya.

Sementara itu, Yunita dari PBISI mengatakan bahwa hingga saat ini pendaftaran sudah ditutup dengan 18 tim pendaftar. Beberapa diantaranya merupakan tim yang sudah pernah ikut pada Tour De Lombok Mandalika sebelumnya.

“Salah satunya Tim Ukio dari Jepang yang sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut serta dalam kejuaraan sepeda ini. Ada beberapa negara juga, ada Malaysia, Mongolia, Selandia Baru dan lainnya,” ujarnya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan sehingga acara bisa berlangsung dengan baik. Salah satu yang menarik adalah, Timnas Indonesia juga akan ikut dalam kejuaraan ini. Beberapa peserta dari dalam negeri juga akan turut meramaikan acara.

“Kegiatannya berlangsung selama tiga hari. Kita berharap semua peserta bisa menikmati perjalanannya di beberapa destinasi wisata yang akan dipersiapkan,” ujarnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Tour De Lombok Mandalika kali ini akan lebih menampilkan berbagai destinasi wisata yang dimiliki. Sehingga, selain menikmati perjalanannya menggunakan sepeda, para peserta juga bisa lebih banyak bertemu dengan destinasi wisata dan dapat menikmati suasana di sekitarnya. (lin)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply