PKK NTB Inisiasi Gerakan Sebar Sedekah Hijab

Mataram (Global FM Lombok)- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB yang diketuai Erica Zainul Majdi menginisiasi Gerakan Sebar Sedekah Hijab untuk para muslimah yang belum mengenakan hijab. Gerakan tersebut disampikan Erica saat bersilaturrahmi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB, Lalu Moh. Faozal, di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB, Selasa (27/03) pagi.

Isteri Gubernur NTB tersebut bertandang ke Dispar bersama rombongan perwakilan komunitas muslimah NTB dari MUI Kota Mataram, Fakultas Kedokteran Unram, Komunitas One Day One Juz , Tahajjud Call Community dan Hijabers Mom Lombok. Erica kemudian menceritakan bahwa beberapa waktu lalu Ia sempat menggelar silaturrahim dengan kumpulan komunitas muslimah NTB. Dari silaturrahim ini diperoleh informasi bahwa banyak kaum muslimah yang belum mengenakan hijab dikarenakan kondisi ekonominya. Setelah mendengar hal tersebut, TP KK terpanggil untuk melakukan Gerakan Sebar Sedekah Hijab.

Selain masalah ekonomi, Erica juga menyampaikan hal lain yang melandasi terbentuknya gerakan ini. Yaitu adanya laporan keprihatinan dari beberapa tokoh masyarakat di desa wisata tentang perilaku wisatawan mancanegara yang terlalu bebas. Para wisatawan tersebut lanjut Erica   berpenampilan tidak sesuai dengan budaya ketimuran dan tata cara berbusana mereka yang terlalu terbuka.

Sementara itu, Kepala Dispar Provinsi NTB, H. Lalu Moh. Faozal menjelaskan empat perwakilan desa wisata binaan yang coba dihadirkan untuk menjadi pilot project. Desa wisata yang sedang dibina dan disiapkan untuk penguatan desa sebagai destinasi wisata ini bisa dikatakan sudah memadai sebagai contoh desa yang  menunjang predikat wisata halal di NTB.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply