PKS NTB Luncurkan 400 Bacaleg Pemilu 2019

BACALEG – DPW PKS NTB mengumpulkan 400 calon anggota legislatif pemilu 2019 di kantornya untuk diberikan pembekalan sebelum mulai turun bersosialisi kemasyarakat, Minggu (25/3)

Mataram (Global FM Lombok) -Minggu (25/3), DPW PKS NTB mengumpulkan sekitar 400 orang kadernya yang sudah terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk diturunkan bertarung di Pemilu 2019 mendatang. Mereka dihadirkan untuk dilaunching sekaligus diberikan pembekalan, sebelum mereka mulai turun bergerilya dan bertempur merebut dukungan masyarakat.

Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi, dalam penjelasannya saat ditemui di sela-sela acara, mengatakan, acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk persiapan PKS menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Selain dihadiri para Bacaleg dan juga petinggi PKS, nampak ikut hadir dalam kegiatan launching caleg PKS tersebut, yakni Calon Gubernur NTB nomor urut 3, Dr. Zulkieflimansyah.

“Hari ini kita kumpulkan 400 orang bakal calon anggota legislatif untuk DPR RI, DPRD Provinsi NTB dan kabupaten/kota. Mereka kita berikan pembekalan untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019. Jadi mulai hari ini kita (resmi) sudah pukul gong untuk mereka mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara masif,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Wakil Ketua DPRD NTB itu, partainya secara nasional telah memasang target perolehan suara sampai 12 persen. Sehingga menjadikan PKS sebagai partai tengah menjadi partai papan atas. Sehingga dari Provinsi NTB yang sudah resmi terbagi menjadi dua dapil, yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. PKS memasang target bisa mengirim dua wakilnya ke DPR RI.

“Karena target kita secara nasional adalah sekitar 12 persen, sehingga kita berada di papan atas. Untuk DPR RI kita dari NTB bisa mengirimkan dua wakil dari masing-masing dapil,” cetusnya.

Abdul Hadi mengaku sangat optimis PKS NTB bisa mengirimkan dua wakilnya ke DPR RI, karena figur-figur yang dicalonkan ke pusat tersebut, merupakan tokoh-tokoh kharismatik yang memiliki pengaruh kuat di tengah masyarakat dan juga memiliki basis dukungan dari akar rumput yang cukup solid.

“Untuk ke pusat ada beberapa calon yang namanya sudah familiar, untuk Dapil Lombok ada TGH Muharor, beliau ketua MPW PKS, punya ponpes sekaligus majelis suro partai. Ada juga pak Suryadi Jaya Purnama (SJP) beliau pernah jadi Cagub, dan dia punya potensi. Selain itu ada Pak H, Iwan Surambian (anggota DPRD NTB) juga akan naik ke pusat. Kalau dari Pulau Sumbawa ada pak Zainul Gibran, Pak Ismail, dan yang lainnya akan segera menyusul,” jelasnya.

Sementara untuk dia sendiri, masih tetap bertahan untuk bertarung di DPRD Provinsi dari Dapil Lombok Timur bagian utara. “Kalau saya sendiri masih di Provinsi,” katanya.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, PKS memasang target tidak teralu tinggi, meskipun ada peningkatan dari perolehan suara pada pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi NTB misalnya, PKS menargetkan bisa mengisi semua Dapil, sehingga memperoleh delapan kursi. Dimana sekarang hanya memiliki enam kursi saja. Demikian juga dengan DPRD seluruh kabupaten/kota se-Provinsi NTB, PKS menargetkan total perolehan kursi 45 kursi. (ndi)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply