PKS Kerahkan Kekuatan Penuh Menangkan Zul-Rohmi

H. Abdul Hadi

Mataram (Global FM Lombok) -Mengingat hari H pencoblosan Pilkada NTB 2018, 27 Juni sudah semakin dekat, PKS NTB, sebagai salah satu partai pengusung pasangan cagub dan cawagub NTB nomor urut 3, Dr. Zulkieflimansyah – Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), mulai memanaskan mesin politiknya untuk bergerak lebih kencang lagi. Semua kekuatan yang dimiliki oleh partai ini bakal dikerahkan untuk memenangkan pertarungan di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi, yang ditemui di sela-sela launching 400 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PKS untuk pemilu 2019, yang berlangsung di Kantor PKS, Minggu (25/3) kemarin.

Dikatakan Abdul Hadi, 400 orang bacaleg tersebut akan dijadikan mesin politik utama yang cukup efektif untuk meraup suara maksimal pemenangan pasangan Zul-Rohmi. Ratusan bacaleg tersebut mulai besok akan turun secara serentak dengan masif di dapil masing-masing untuk melaksanakan dua misi sekaligus, yakni mensosialisasikan dirinya selaku bacaleg, dan juga mensosialisai pasangan Zul-Rohmi.

“Salah satu yang menjadi tugas pokok Bacaleg yang kita launcing hari ini adalah, mereka berkewajiban melaksanakan kebijakan dari partai, yakni memenangakan pasangan Zul-Rohmi. Makanya mereka ini akan kerja untuk dirinya sekaligus kerja untuk pemenangan Pilkada,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD NTB itu menyebutkan, masing-masing Bacaleg ditargetkan minimal mampu untuk membawa 1.000 suara untuk pasangan Zul-Rohmi. Sehingga dari kerja mesin politik internal PKS, pasangan Zul-Rohmi telah mengantongi sekitar 400 ribu suara. Ditambah dengan suara dari Partai Demokrat dan organasasi NW serta para tim relawan, maka ia bisa pastikan Zul-Rohmi menjadi pemenang Pilkada NTB 2018.

Abdul Hadi sangat optimis PKS bisa menyumbangkan suara 400 ribu itu. Mengingat, 400 Bacaleg tersebut merupakan kader-kader partai yang sudah memiliki basis massa masing-masing. “Insya Allah tidak sulit mencapai angka itu, karena mereka (Bacaleg) ini adalah pengurus dan kader PKS yang rata-rata sangat agresif, muda dan tokoh masyarakat,” katanya.

“Angota dewan aktif saja ada yang dapat suara sampai 10 ribu lebih, masak satu ribu ndak bisa dapat untuk Pilkada. Jadi logikanya sederhana, inilah jadi modal kita memenangkan Zul-Rohmi. Dan progresnya Zul-Rohmi dalam pantauan kami, posisi bersaing dengan calon lain, walaupun daerah tertentu beliau nomor dua. Tetapi di daerah lain beliau unggul nomor satu,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Cagub nomor 3, Dr Zul yang ikut hadir dalam kegiatan itu, juga menyampaikan kepada wartawan, mulai saat ini ia akan mulai lebih agresif bergerak. Ia bersama Rohmi akan meningkatkan jumlah kunjungannya ke masyarakat, dengan cara blusukan.

“Menurut kita blusukan bukan hanya sekedar model, kita juga mengejar kecepatan, agar semua wilayah bisa kita sentuh, mengingat waktu sudah semakin sedikit. Sehingga dengan begitu daerah yang bisa kita kunjungi makin banyak, kalau lambat bergerak maka lama. Jadi mumpung kita masih kuat juga,” katanya.

“Dengan blusukan, maka kita saya pribadi juga dapat mengetahui keadaan masyarakat secara rill, karena apa yang dipikirkan oleh para elit, dengan kondisi di lapangan bisa berbeda, dengan mendapatkan langsung dari akar rumput, kita bisa melihat persoalan masyarakat,” pungkasnya. (ndi)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply