Bantah Mati Suri, Tim Saber Pungli Kota Mataram Tetap Terima Pengaduan

lalu martawang

Mataram (Global FM Lombok) -Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang membantah tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) mati suri. Ia mengaku, pihaknya tetap menerima laporan dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat sesuai Pokja. “Saya tidak sepakat jika saber pungli dikatakan mati suri,” kata Martawang belum lama ini.

Menurut dia, melihat tim saber pungli jangan hanya melihat dari sisi persona saja. Perlu dilihat secara menyeluruh karena ada unsur kepolisian, inspektorat dan lainnya. Tim ini tetap bekerja melakukan aktivitas baik secara internal maupun eksternal. “Jangan karena melihat Asisten I tidak pernah memimpin rapat Tim Saber, kemudian dikatakan mati suri. Kita terus update aktivitas dilakukan tim,” kilahnya.

Kalaupun tim saber tidak terlihat bekerja, perlu diketahui bahwa awal tahun ini waktunya konsolidasi untuk menskenarionkan apa yang akan dilakukan. Aktivitas akan lebih banyak setelah triwulan pertama. “Saya kira wajar sesuai mekanisme perencanaan dan penganggaran,” tambahnya.

Martawang menambahkan, tim saber sebenarnya sudah berjalan dengan progresifitas masing – masing. Polsek dan organisasi perangkat daerah bahkan kecamatan dipasangkan banner mengantisipasi pungli. Di satu sisi, secara struktur ada perubahan dalam tim saber pungli. Perubahan ini untuk kebutuhan bekerja di lapangan.Tapi secara substantif kerjanya adalah sebagai satu kesatuan yang utuh. Baik dari unsur Inspektorat, Kepolisian dan lain sebagainya. Pihaknya mengupayakan kerja tim secara lebih optimal lagi. (cem)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply