Jumlah Sekolah Pelaksana UNBK di Kota Mataram Bertambah Menjadi 24 Sekolah

UNBK ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Jumlah sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMP di Kota Mataram bertambah menjadi 24 sekolah. Pada Ujian Nasional tahun lalu, pelaksana UNBK hanya delapan sekolah. Adapun rincian ke 24 sekolah pelaksana UNBK ini adalah SMP sebanyak 14 sekolah dengan jumlah peserta ujian sebanyak 2.514 siswa. Selanjutnya MTs sebanyak 10 sekolah dengan jumlah peserta ujian lebih banyak yakni 3.439 siswa.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Sudenom, Senin (12/3) di Kantor Walikota Mataram. Sementara untuk SMP penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) tahun 2018 jumlahnya lebih banyak lagi, yakni SMP sebanyak 29 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 4.058 siswa. Sedangkan MTs pelaksana UNKP sebanyak 13 sekolah dengan jumlah peserta ujian sebanyak 7.948 siswa.  Ia mengatakan, baik sekolah pelaksana UNBK maupun UNKP sudah siap melaksanakan Ujian Nasional pada bulan April mendatang.

“Ya sekarang sudah bertambah jumlah yang UNBK. Sudah siap pelaksanaan UNBK maupun UNKP, bahkan sudah sering kita lakukan  try out, pelatihan dan sebagainya. Jadi kita tinggal tunggu saja, kita sudah siap dari proktor maupun alat-alat yang dipakai. Sudah disosialisasikan”,katanya.

Sudenom melanjutkan, penambahan sekolah peserta UNBK dari tahun lalu ini diantaranya karena sekolah meminjam sarana prasarana UNBK dari SMA terdekat. Hal itu memungkinkan untuk dilakukan  tergantung komunikasi dan kerjasama antara sekolah SMP atau MTs dengan sekolah tingkat SMA atau SMK.  Apalagi, pemerintah pusat juga menganjurkan demikian untuk memenuhi kekurangan sarana prasarana UNBK di SMP setempat.(dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply