Sebanyak 25 Negara Siap Ikuti MNEK 2018 di NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 25 negara sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kegiatan latihan bersama dalam bidang kelautan atau Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di NTB. Pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu upaya bersama untuk menciptakan perdamaian dan kebudayaan.

Hal itu disampaikan Asisten Opersi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal), I Nyoman Gede N, Ary Atmajaya kepada wartawan Selasa (6/3) di Mataram. Ia mengatakan, kegiatan internasional tersebut akan dimulai pada tanggal 4 Mei mendatang. Puluhan negara yang sudah menyampaikan kesiapannya, akan membawa kapal perang yang dimiliki serta siswa angkatan laut. Karena kegiatan ini juga untuk memperkenalkan budaya yang dimiliki.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu media pembelajaran bagi negara-negara yang memiliki potensi konflik di negaranya. Beberapa program yang akan dilakukan sebagai rangkaian kegiatan internasional ini seperti pembangunan infrastruktur dan juga bhakti social.Sementara terkait kesiapan pemerintah Provinsi NTB serta kabupaten kota dinilai sudah siap. Sehingga, kegiatan ini juga akan dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata NTB.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply