Karena Sempit, Areal Parkir di RSUD Mataram Dikeluhkan Pengunjung

RSUD kota

Mataram (Global FM Lombok)- Sempitnya areal parkir Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Mataram seringkali dikeluhkan oleh pengunjung. Bahkan, para pengendara harus mengantre dan membutuhkan waktu yang  cukup lama untuk menemukan tempat parkir yang kosong.

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Lalu Herman Mahaputra, Rabu (28/2) siang mengatakan, pihaknya sudah mencari solusi yang tepat untuk untuk mengatasi persoalan parkir ini. Rencananya, areal parkir di RSUD akan ditambah ke bagian belakang rumah sakit. Di sana, terdapat lahan sekitar 20 are yang bisa dibebaskan untuk areal parkir. Lokasi itu nantinya akan dijadikan sebagai areal parkir khusus kendaraan roda dua. Sementara areal parkir di depan rumah sakit khusus bagi kendaraan roda empat.

Sekarang ini, tim apraisal sedang melakukan penaksiran terhadap lahan areal parkir tersebut untuk mengetahui berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan.

“Insya Allah dari Pemkot akan membebaskan lahan nanti mungkin kita akan ubah, di depan nanti parkir mobil, di belakang sepeda motor. Insya Allah dalam waktu dekat pembebasan lahan. Ini masih diapraisal, mudah-mudahan segera selesai. Di sana di belakang luas arealnya, sekitar 20 are bisa nampung kok semua motor di sana”,katanya.

Ia mengatakan, sekarang ini kunjungan ke RSUD Mataram memang meningkat mencapai seribuan orang per hari. Hal itu juga berdampak terhadap areal parkir yang selalu penuh. Pihaknya manargetkan pembangunan areal parkir di belakang RSUD ini terealisasi dalam beberapa bulan ke depan. Sehingga pengunjung bisa lebih leluasa dan tidak sempit lagi seperti sekarang ini. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply