Februari 2018, Okupansi Hotel di Mataram Mulai Naik

GM Santika Lombok Reza Bovier

Mataram (Global Fm Lombok)- Biasanya awal tahun selalu identik dengan rendahnya okupansi atau tingkat hunian hotel, namun pada bulan Februari tahun 2018 , okupansi hotel di Kota Mataram terjadi peningkatan. Banyaknya kegiatan yang berkaitan dengan pertemuan dan konvensi atau MICE menjadi penyebab meningkatnya angka okupansi hotel.

General Manager Hotel Santika Mataram, Reza Bovier kepada Global FM Lombok, Rabu (28/2) mengatakan, rata-rata tingkat okupansi hotel di Kota Mataram pada bulan Februari ini sebesar 77 persen. Adapun tingkat hunian Hotel Santika Mataram ditutup pada angka 80,42 persen. Angka tersebut dinilai lebih tinggi daripada tingkat hunian tahun 2017 dan 2016 lalu.

Menurut Reza, optimisme pelaku perghotelan di tahun ini cukup bagus. Beberapa indikatornya yaitu banyaknya kegitan nasional yang digelar di Kota Mataram. Selain itu, agenda rapat dan pertemuan baik dari pemerintah daerah pemerintah pusat banyak dilakukan di kota ini.

Ia menambahkan, syarat agar wisata Kota Mataram tetap stabil serta okupansi hotel tetap positif yaitu dengan menjaga keamanan serta ketertiban daerah. Pelaksanaan Pilkada yang berlangsung aman juga akan berdampak positif terhadap peningkatan tamu hotel. Kegiatan konsolidasi politik di musim pilkada ini akan memberi andil yang besar bagi dunia perhotelan.(ris)-

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply