Runway Bandara Lombok Dinilai Belum Mendesak, PT. AP I Tambah Apron

Bandara Internasional Lombok (BIL)/ LIA

Mataram (Global FM Lombok)- Manajemen PT Angkasa Pura I Lombok International Airport (LIA) memperluas areal parkir atau apron sehingga diharapkan bisa menampung belasan pesawat. Karena saat ini, areal apron baru mampu menampung sebanyak 10 unit pesawat.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H Rosiadi Sayuty  saat memberikan sambutan pada kegiatan sarasehan Dinas Perhubungan Provinsi NTB Senin (26/2) di Mataram. Ia mengatakan, setelah penambahan area parkir ini, maka akan diupayakan untuk perpanjangan runway atau landasan pacu Lombok Internasional Airport (LIA).  Sehingga dengan perpanjangan runway ini pesawat berukuran besar bisa mendarat di LIA.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Bayu Windia mengatakan, lahan yang digunakan untuk pembangunan areal parkir tersebut seluas dua hektar. Saat ini, pembangun itu sudah mulai dilakukan dan ditergetkan akan selesai tahun ini dan beberapa bagian akan diselesaikan tahun 2019 mendatang. Selain areal parkir, pembangunan yang dilakukan tahun ini juga adalah penambahan ruang tunggu.

Sementara  untuk perpanjangan runway, hal tersebut belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena hal itu dinilai tidak terlalu mendesak mengingat penerbangan langsung internasional dengan rute LIA – Jeddah sudah bisa dilakukan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply