Lantik Puluhan Pejabat, Mohan Roliskana Tegaskan Jangan Ada Proyek Molor Tahun 2018

H. Mohan Roliskana

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 70 orang pejabat eselon III dan eselon IV lingkup Pemkot Mataram dilantik oleh Plt Walikota Mataram H. Mohan Roliskana pada Senin (19/2) pagi. Dari puluhan pejabat tersebut, hanya sembilan orang diantaranya eselon III. Selebihnya adalah pejabat eselon III dan empat orang lurah. Dalam sambutannya, Mohan menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi pengerjaan proyek fisik yang molor seperti kebiasaan pemerintah daerah selama ini.

Ia memastikan akan mengawal pengerjaan proyek tersebut sehingga bisa tuntas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis juga semestinya membuat grafik jadwal pelaksanaan proyek tersebut, mulai dari persiapan administrasi hingga tahap pengerjaannya.

“Tidak ada lagi lah proyek yang molor pak ya, dari awal sekarang saya minta dikerjakan, dipersiapkan sebaik mungkin dari awal persiapan administrasi, kemudian triwulan kedua dan seterusnya ada evaluasi. Dan nanti barangkali saya akan minta bertemu, karena memang sudah saya agendakan untuk bisa silaturrahmi dengan bapak ibu semuanya secara rutin untuk bisa kita sharing dan melihat keadaan yang terjadi di OPD masing-masing”,ujarnya.

Mohan juga mengakui bahwa ada OPD yang mengeluh karena mendapatkan perusahaan yang tidak bonafide dalam mengerjakan proyek pemerintah. Akan tetapi, itu adalah konsekwensi dari sistem lelang. Hal itu karena Unit Layanan Pengadaan (ULP) hanya melihat kelangkapan administrasi dari perusahaan yang memenangkan tender.  (dha)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply