12 Gili di Lombok Barat Diicar Investor Dalam Negeri

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak 12 gili atau pulau-pulau kecil di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) diincar oleh investor dalam negeri yaitu PT. Tirta Wahana Bali Indonesia (TWBI). PT PWBI disebut  bagian dari Grup Artha Graha milik pengusaha Tommy Winata. Perusahaan tersebut sudah melakukan pertemuan awal dengan Dinas Penanaman Modal-Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi NTB.

Kepala DPM-PTSP Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi kepada Global FM Lombok di Mataram, Rabu (14/2) mengatakan, dari 35 gili yang ada di kawasan Lombok Barat, 12 gili diantaranya direncanakan untuk dikembangkan. Ke 12 gili tersebut yaitu Gili Golek, Gili Asahan, Gili Layar, Gili Kedis, Gili Poh, Gili Lontar, Gili Tangkong, Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Gede, Gili Rengit serta Gili Anyaran.

“ Ini masih dalam tahap penjajakan awal, kitapun dalam konsolidasi awal apa-apa yang bisa kita beri dukungan. Tertarik berinvestasi di 12 gili dari 35 gili yang ada disana. Ini pakai bendera TWBI. Sekarang masih proses awal,” kata Lalu Gita.

Lalu Gita Ariadi mengatakan, PT.TWBI tertarik menata 12 gili tersebut menjadi kawasan terintegrasi wisata seperti KEK Mandalika di Lombok Tengah. Seluruh gili tersebut memiliki luas sekitar 600 hektar yang akan diubah menjadi kawasan resort pariwisata terpadu serta kawasan pelestarian lingkungan. PT. TWBI baru menunjukkan minatnya dalam mengelola 12 gili tersebut. Adapun menganai perizinan dan lainnya akan ditindaklanjuti pada tahap berikutnnya.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply