Pemkot Mataram Usulkan 250 Formasi CPNS

CPNS ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Pemkot Mataram sudah mengusulkan sebanyak 250  formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemen PAN RB). Dari total 250 usulan tersebut, 60 persen diprioritaskan untuk tenaga pendidik, 20 persen tenaga kesehatan dan 20 persen untuk tenaga infrastruktur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, H. Effendi Eko Saswito, Jum’at (2/1) mengatakan, pemerintah daerah berharap semua usulan formasi CPNS tersebut diterima oleh Kemen PAN RB. Menurutnya, jumlah tersebut memang belum memenuhi kekurangan PNS di Kota Mataram sebanyak 950 an PNS. Akan tetapi, untuk saat ini baru 250 CPNS yang diusulkan karena disesuaikan dengan kemampuan fiskal daerah.

“Sudah diusulkan sejumlah 250 formasi. Tinggal kita nunggu, mudah-mudahan bisa dipenuhi secara keseluruhan 250 itu. Kalau kebutuhan  kita memang banyak sebenarnya pegawai negeri di Kota Mataram. Sekitar 950 an kita kekurangan PNS kita. Cuma yang sekarang kita ajukan 250, prioritas tenaga pendidik, kemudian tenaga kesehatan lalu tenaga teknis lainnya. 250 kita sesuaikan juga dengan kemampuan daerah kita”,katanya.

Dilanjutkan Eko, kekurangan PNS di Kota Mataram sudah terjadi sejak  moratorium CPNS diberlakukan. Jumlah itu adalah akumulasi dari PNS di Kota Mataram termasuk yang sudah pensiun sejak lama.  Di tahun 2017 kemarin, jumlah PNS yang pensiun sebanyak 200 an lebih PNS. Adapun terkait dengan kepastian kapan rekrutmen CPNS akan dilakukan, ia belum memastikan karena itu tergantung keputusan Kemen PAN RB. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply