“Empal Cengeh”, Menu Andalan Santika Bulan Februari

Empal Cengeh

Mataram (Global FM Lombok)- Di bulan Februari ini, Hotel Santika Mataram meluncurkan menu baru untuk para tamu maupun masyarakat secara umum yang ingin menikmati kuliner di santika. Menu makanan yang ditawarkan yaitu empal cengeh serta hidangan penutup berupa barongko pisang.  Sementara minuman hangat berupa wedang pandan madu, dan minuman dingin chocolate sensation.

Chef Yasa mengatakan, empal cengeh dihasilkan dari daging sapi segar yang diolah menjadi empal daging sapi yang di bumbui dengan gula aren. Olahan sambal cengeh diambil dari daerah Lombok Tengah bagian selatan, perpaduan antara rasa manis yang didapat dari gula aren serta pedas dari sambal cengehnya. Sambal cengeh khas selalu menggunakan terasi disetiap olahannya.”Tak ketinggalan tahu dan tempe serta nasi putih menjadi peneman sajian ini,” kata Chef Yasa.

Sedangkan barongko pisang hadir sebagai hidangan penutup yang berasal dari eaerah Makassar. Menu ini menggunakan bahan dasar pisang jenis kapok, dimana pisang ini memiliki kelebihan gestur yang padat dan tidak cepat berubah warna ketika diolah menjadi kue dicampur dengan tepung maizena serta santan diolah menjadi kue dan dikukus. Taburan coklat serta kacang dan es cream strawbbery menambah pemanis barongko pisang ini.

Untuk minuman, ada dua pilihan minuman dalam promo Februari ini yaitu   wedang pandan madu yang merupakan minuman hangat. “ Minuman ini disuguhkan baik di cuaca dingin dan hujan . Ini  perpaduan yang didapat dari bahan rempah pilihan seperti teh, jahe, pandan serta madu dan jeruk nipis.” Katanya.  Sensasi kehangatan dapat dirasakan pada saat tegukan pertama. Sementara, chocolate sensation merupakan minuman dingin yang terbuat dari susu segar, bubuk coklat,selai kacang dan susu coklat serta tambahan es cream diatas minuman ini.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply