Mau Jadi Caleg PKB, Berikut Caranya

Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)

Mataram (Global FM Lombok)- Menghadapi pemilu legislatif tahun 2019 mendatang, sejumlah parpol di NTB sudah mulai membuka pencalegan dini, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). DPW PKB NTB membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) mulai dari tanggal 24 Januari hingga Februari mendatang. Warga yang berminat mendaftar jadi caleg lewat parpol ini bisa mendatangi setiap kantor DPC atau DPW PKB, bisa juga melalui website.

Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani kepada Global FM Lombok mengatakan, adapun caleg DPR RI, pendaftaran paling lambat tanggal 25 Januari pukul 24.00 Wita di DPW PKB atau lewat website. Pihaknya menjamin proses perekrutan caleg ini bersifat gratis. Untuk menentukan penomeran caleg dari PKB, dilakukan melalui kegiatan survei baik di Dapil Lombok atau dapil Sumbawa. “ hasil survey ini akan menentukan nomor urut calon,” kata Hadrian.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB NTB, Lalu Pelita Putra mengatakan, komposisi caleg bisa dari akademisi, kalangan profesional, tokoh masyarakat atau tokoh agama, kaum nahdiyyin serta kalangan kader. Setiap orang yang mendaftar menjadi caleg PKB akan melewati uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test  sebelum ditetapkan menjadi caleg.

“Caleg PKB itu tidak melulu dari kader atau pengurus, karena kita akan undang semua masyarakat NTB yang memiliki potensi. Bulan Maret fit and proper test dan bulan Mei sudah rampung daftar caleg tetap dari PKB” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply