Seluruh Komisioner KPU NTB “Turun Gunung” Coklit Serentak

Anggota KPU NTB Suhardi Soud melakukan coklit di KLU. Salah satu sasaran coklit adalah kelompok disabilitas

Tanjung (Global FM Lombok)-  Seluruh anggota KPU NTB ikut serta melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih untuk pilkada serentak bulan Juni 2018. Kegiatan Coklit digelar selama satu bulan mulai dari tanggal 20 Januari – 18 Februari mendatang. Salah satu anggota KPU NTB, Suhardi Soud melakukan Coklit di Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada Sabtu (20/1) pagi.

Anggota KPU NTB Suhardi Soud bersama dengan anggota KPU KLU Juraid menemani Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan kegiatan Coklit di rumah Bupati KLU H Najmul Akhyar, rumah Kepala BKD KLU, rumah penyandang disabilitas dan warga umum lainnya. Petugas hanya mengecek data pemilih dengan meminta KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Setelah data pemilih diteliti dan dicocokkan, petugas kemudian akan menulis data pemilih di stiker dan menempelnya di pintu rumah.

Bupati KLU sendiri tercatat sebagai warga Dusun Jeruk Manis, Desa Menggale, Kecamatan Pemenang. Dari enam orang yang tertera di KKnya, hanya empat yang terdaftar sebagai pemilih. Sebab anggota keluarga yang lain sedang menempuh pendidikan di luar negeri serta ada anggota keluarga yang belum berusia 17 tahun.

Suhardi Soud mengatakan, jika pemilih yang belum memiliki KTP elektronik, petugas akan melakukan pendataan untuk selanjutnya disampaikan kepada pemerintah daerah. Nantinya pemerintah daerah diharapkan melakukan perekaman dan pencetakan KTP elektronik kepada yang bersangkutan. Setidaknya Pemda mengeluarkan surat keterangan ( suket) sebagai syarat untuk mencoblos di Pilkada serentak tahun ini, ” Kita membantu pemerintah daerah untuk melacak warga yang belum merekam KTP agar pemerintah daerah segera melakukan pelayanan”, katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply