Lombok Sumbawa Great Sale Ditargetkan Catat Transaksi Rp 10 Miliar

LOMBOK SUMBAWA GREAT SALE – Sekda NTB bersama Kadispar NTB dan beberapa pelaku industri pariwisata saat membuka secara resmi Lombok Sumbawa Great Sale 2018, di Mataram, Sabtu (20/1).

Mataram (Global FM lombok) –Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB telah membuka secara resmi pelaksanaan Lombok Sumbawa Great Sale. Banyak diskon yang bisa didapatkan oleh wisatawan yang berkunjung selama 28 Januari hingga 28 Februari mendatang. Target transaksi pada program ini diharapkan bisa mencapai Rp 10 miliar. “Dispar sudah bekerjasama dengan para pelaku pariwisata. Ini merupakan strategi bersama industri untuk tingkatkan kunjungan wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh Faozal, S.Sos.,M.Si, di Mataram, Sabtu (20/1).

Ia mengatakan, ini merupakan hal yang sangat penting melihat kunjungan wisatawan selama Januari hingga Februari setiap tahunnya selalu menurun. Sehingga berbagai diskon diberikan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok. Ini merupakan salah satu cara untuk mendatangkan banyak wisatawan pada musim sepi seperti saat ini.

“Kita kerjasama dengan maskapai penerbangan juga. Garuda itu kasih diskon untuk 100 seat, hotel kasih diskon hingga 65 persen dan rumah makan juga kasih diskon,” ujarnya.

Lombok Sumbawa Great Sale ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di NTB. Saat ini sudah ada 53 industri yang mengikuti program ini. Faozal mengatakan masih ada industri lain yang ingin bergabung. Sementara itu, katalog terkait tempat dan besaran diskon yang diberikan itu akan dicetak dalam waktu dua hari mendatang.

Sementara itu, Sekda NTB Dr. H. Rosyadi H. Sayuti mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang baik. Namun harus dilakukan promosi secara besar-besaran. Sehingga program ini tidak hanya diketahui oleh masyarakat NTB saja.

“Harus promosi juga, jangan hanya Jakarta tapi juga daerah lain. Saya sarankan gunakan media lokal di daerah-daerah untuk memberikan informasi terkait program ini,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar perhotelan memberikan diskon dengan cara yang lebih menarik. Misalnya me menginap tiga malam, gratis satu malam. Sehingga wisatawan lebih tergugah untuk datang. Tentu saja informasi ini juga harus disebarluaskan. Sehingga wisatawan bisa mengetahui dengan jelas terkait program Lombok Sumbawa Great Sale ini.

“Apapun istilahnya, yang penting dalam program ini adalah promosi dan marketing. Iklannya harus lebih banyak, jangan sampai tidak ada informasi ini di setiap maskapai penerbangan. Ini yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, Maskapai Penerbangan Garuda juga sudah menyiapkan hadiah khusus bagi wisatawan yang menggunakan Garuda ke Lombok. Yaitu hadiah umrah pergi dan pulang secara gratis. Diharapkan ini dapat lebih menarik minat wisatawan untuk terlibat dalam program Lombok Sumbawa Great Sale ini. (lin)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply