Jelang Pilkada, Pelayanan Perekaman KTP Elektronik di KLU Dipercepat

Bupati KLU Dr H Najmul Akhyar saat dicoklit oleh PPDPdan anggota KPU NTB Suhardi Soud

Tanjung (Global FM Lombok)- Untuk menjamin hak warga Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggunakan suaranya di Pilkada serentak tanggal 27 Juni mendatang, Pemkab Lombok Utara mempercepat proses penyesaian KTP elektronik.

Bupati KLU H Najmul Akhyar di kediamannya saat menerima tim KPU NTB melakukan coklit, Sabtu (20/1) mengatakan, pihaknya menyediakan alat perekam KTP elektronik di setiap kantor Kecamatan. Menurutnya, semua surat administrasi keluarga prosesnya dipercepat. Tidak hanya di pembuatan KTP, namun juga akta kelahiran, kartu keluarga, termasuk akta Kematian.

Ia mengatakan, sebanyak 38 kewenangan yang dimiliki oleh bupati dilimpahkan kepada camat melalui Perbub. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan publik. Ia memastikan perekaman dan pencetakan KPU elektronik di KLU dilakukan secara massif sehingga bisa tuntas sebelum pemilihan digelar.

Sementara itu anggota KPU KLU Juraid mengatakan, hingga Desember 2017 lalu jumlah warga KLU yang belum mengantongi KTP elektronik tinggal sedikit yaitu sekitar 2.500 orang dari total jumlah penduduk sebanyak 233.691 orang. Adapun jumlah pemilih di Lombok Utara sebanyak 166.606 pemilih hasil DPT berkelanjutan tahun 2017.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply