RTH Pagutan Diklaim Bersih Dari Dugaan Aktivitas Amoral

RTH Pagutan

Mataram (Global FM Lombok) – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim)  Kota Mataram mengklaim  bahwa Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan sudah bersih dari aktivitas amoral. Selama ini,  RTH yang sempat terbengkalai tersebut diduga dimanfaatkan oleh para muda mudi untuk melakukan aktifitas yang tak senonoh.  Akan tetapi, sejak kewenangan pengelolaan RTH diserahkan kepada Dinas Perkim, sudah tidak ada lagi muda mudi yang berani masuk kesana untuk  melakukan hal tersebut.

Demikian dikatakan  Kepala Dinas Perkim Kota Mataram,  M. Kemal Islam di Mataram.  Ia mengatakan,  pihaknya sudah mengangkat petugas keamanan yang berjaga di tempat itu. Petugas keamanan tersebut,  merupakan warga lingkungan setempat.  Di samping itu,  Dinas Perkim sudah berkoordinasi  dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk melakukan pemantauan di RTH Pagutan. Ia mengatakan,  selain melakukan pengamanan terhadap muda mudi, petugas keamanan juga harus menjaga sarana prasarana yang ada di tempat itu meski kondisinya sudah tidak terlalu bagus.

“Kan kita sudah mulai ya mengambil  alih dan segera menangani untuk RTH Pagutan Timur.  Saya angkat petugas yang sudah ada.  Dan saya berkoordinasi  sama Sat Pol PP untuk memantau.  Karena disitu kan selama ini banyak pelajar bolos yang bersembunyi  di sana.  Banyak yang bolos.  Sekarang  sudah tidak ada lah.  Saya sudah angkat petugas kemudian satga saya juga  setiap hari lakukan pengawasan di situ”,katanya.

Menurutnya,  pengangkatan petugas keamanan ini merupakan hal yang sangat penting untuk  menjaga keamanan dan kenyamanan RTH Pagutan. Sementara  terkait dengan berbagai program di sana,  akan ditagani langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Baik itu Dinas Pariwisata dengan membangun Bale Budaya serta Dinas Pertanian dengan program pengembangan holtikultura.  Nantinya,  Dinas Pekerjaan Umum juga akan membangun toilet tambahan serta  pembangunanan taman bermain anak.  Ia mengatakan,  sementara  ini pihaknya  baru mengalokasikan anggaran pemeliharaan RTH.  Adapun anggaran pembangunan yang baru belum dilakukan. (dha) –

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply