Pilkada Lobar, Kampanye Hitam Mulai Bertebaran

Selebaran kampanye hitam

Mataram ( Global FM Lombok)- Munculnya selebaran kampanye hitam yang kini marak diterima masyarakat di Kecamatan Gunungsari dan Batulayar dan telah menyudutkan salah satu bakal paslon di Pilkada Lobar yakni, HM. Izzul Islam. Dalam selebaran yang banyak beredar di masyarakat tersebut, memang tidak disebutkan secara gamblang nama Izzul Islam, namun isi pesan itu mengarah kepada bakal calon yang diusung PDIP dan PKB tersebut.

Dalam keterangan yang diterima Global FM Lombok, Kamis (18/01), pihaknya menanggapi santai tudingan dalam selebaran itu, namun tetap menempuh jalur hukum. Izzul berkomitmen menjadikan pilkada tahun 2018 sebagai ajang kompetisi sehat, fair tanpa adanya upaya pembunuhan karakter terhadap calon manapun. Ia menegaskan, semua tuduhan yang dialamatkan padanya dalam selebaran itu telah selesai, misalnya soal dugaan ijazah palsu.

“Saya sudah punya keputusan hukum yang tetap dan ingkrah, sehingga saya bisa ikut dalam kontestasi Pilkada Lobar kali ini,” ujar Izzul Islam menjawab wartawan, Kamis (18/1).

Menurutnya,ada lima point kampanye hitam yang dialamatkan kepadanya. Semua materi yang menyudutkan itu sudah dilaporkan ke aparat kepolisian.  Sebab, semua tudingan tersebut tidak berdasar. “Tadi, sudah saya laporkan bersama tim atas munculnya selebaran fitnah ini,” kata Izzul.

Beberapa poin kampanye hitam yang tertera di selebaran itu antara lain ajakan untuk tidak memilih calon pemimpin yang premanisme, amoral, tuduhan korupsi dan penipu.“Yang jelas, saya dan tim pemenangan akan konsisten dan komit mengedepankan cara-cara yang santun dan beretika dalam mengarungi Pilkada Lobar,” tandas Izzul Islam.(ris)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply