Sempat Tertunda, Lombok Marathon Akan Digelar Akhir Januari

andi hadianto

Mataram (Global FM Lombok)- Kegiatan Lombok Marthon dipastikan akan digelar tanggal 28 Januari 2018 ini. Jumlah negara yang akan ikut pada lomba lari ini yaitu sebanyak 15 negera. Pemprov NTB menargetkan, jumlah peserta Lombok Marathon sebanyak 5.000 orang.

Hal itu dikatakan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto kepada Global FM Lombok di Mataram. Ini merupakan tahun kedua Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI NTB menggelar lomba lari internasional tersebut. Lombok Marathon terdiri dari lima kategori lomba. Adapun kategorinya yaitu Full Marathon dengan Jarak yang ditempuh 42,195 km, Half Marathon dengan jarak tempuh 21 km, dan  Ekiden Marathon (estafet empat orang), 10 kilometer dan 5 kilometer.

Untuk mensukseskan pelaksaannya, KONI NTB sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Mataram. Karena start untuk peserta Lombok Marathon dibagi menjadi dua lokasi. Untuk Full Marathon dan Half Marathon akan start di Senggigi, sisanya direncanakan akan start di Eks Bandara Selaparang. Sementara itu finish dipusatkan di Pendopo Kantor Gubernur NTB untuk semua kategori lomba.

Seperti diketahui, lomba lari internasional ini sebelumnya akan diadakan pada akhir Desember 2017 lalu, namun ditunda karena disebabkan oleh erupsi Gunung Agung Bali. Bencana tersebut mengakibatkan akses transportasi terutama bandara yang ada di Lombok dan Bali tidak beroperasi.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply