Seluruh Bakal Pasangan Calon Gubernur NTB Dinyatakan Lulus Tes Kesehatan

KPU NTB serahkan hasil tes kesehatan bakal pasangan calon melalui perwakilannya.

Mataram (Global FM Lombok)- KPU Provinsi NTB pada Rabu (17/1) pagi menyerahkan hasil tes kesehatan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB kepada perwakilan masing-masing pasangan calon. Hasilnya yaitu seluruh bakal pasangan calon dinyatakan lulus tes kesehatan.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori saat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan di Kantor KPU NTB mengatakan,  keempat bakal pasangan calon telah memenuhi  syarat kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika. Mereka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dari tanggal 8 – 14 Januari lalu di RSUP NTB.

“Seluruh bakal pasangan calon memenuhi syarat kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkotika.  Untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, memenuhi syarat berdasarkan hasil rekomendasi yang disampaikan oleh seluruh tim dokter yang terdidi dari IDI, HIMPSI danm BNN,” kata Aksar Ansori.

Terkait dengan hasil tes kesehatan di kabupaten kota, Aksar Ansori mengatakan, pihaknya telah menerima informasi awal dari KPU Kota Bima bahwa ada salah satu pasangan calon di Kota Bima yang dinyatakan tidak lulus tes kesehatan. Namun sejauh ini Aksar belum bisa menyebut nama bakal pasangan calon yang dimaksud, karena KPU Kota Bima dijadwalkan akan memengumumkan hasil tes kesehatan pada Rabu sore.

Di Pilkada Gubernur NTB, ada empat pasangan bakal calon yang mendaftar di KPU NTB yaitu pasangan Ahyar-Mori yang didukung oleh koalisi gemuk enam parpol yaitu Gerindra, PPP, PAN, PDIP, Hanura dan PBB. Selanjutnya pasangan Suhaili-Amin yang diusung oleh Golkar, Nasdem dan PKB, pasangan Zul-Rohmi diusung oleh PKS dan Demokrat serta satu pasangan dari jalur perseorangan yaitu Ali BD- Gede Sakti (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply