Pasca Perayaan Maulid, Harga Daging di Pasar Masih Tinggi

Daging di pasar

Mataram (Global FM Lombok)- Pasca perayaan maulid, harga daging di pasar masih cukup tinggi. Dimana, saat ini harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 125 ribu per kg. Para pedagang mengduga masih mahalnya harga daging sapi disebabkan karena harga sapi potong cukup mahal, lantaran persediaannya yang sudah mulai berkurang.

Hal itu dikatakan salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Tradisional Mandalika, Hj Ismihan kepada Global FM Lombok Selasa (16/1) di Mataram. Ia mengatakan, pada saat perayaan maulid bulan Desember 2017 kemarin, permintaan konsumen cukup tinggi. Sehingga, jumlah sapi yang dipotong sangat banyak.

Kenaikan harga daging ini diklaim mempengaruhi jumlah pembeli. Saat ini, daging sapi yang bisa terjual dalam sehari paling banyak yaitu 15 kg. Para pedagang mengaku tidak berani membeli daging dalam jumlah yang banyak karena takut rugi. Upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi kerugian, daging yang tidak laku terjual dimasukan kedalam kulkas agar tidak busuk.

Selain karena harga yang tinggi, sepinya pembeli saat ini juga disebabkan karena banyaknya pedagang daging yang pindah ke lokasi yang dinilai cukup strategis, namun bukan milik pemerintah daerah. Sehingga, lapak-lapak yang sudah disiapkan pemerintah saat ini banyak yang tidak dimanfaatkan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply