Zul-Rohmi Komitmen Teruskan Ikhtiar TGB

Pasangan Zul – Rohmi

Mataram (Global FM Lombok)-Pasangan Zul-Rohmi yang diusung oleh koalisi ramping, yakni Partai Demokrat dan PKS ini, datang mendaftar ke KPU Rabu ( 10/1) pada pukul 16:30 Wita, dan selesai sampai pukul 18:00 Wita, bersama dengan ribuan massa pendukungnya. KPU NTB kemudian mengumumkan pendaftaran pasangan Zul-Rohmi resmi diterima sebagai bakal calon peserta pilkada serentak NTB 2018.

“Setelah melakukan penelitian, maka pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS, dapat diterima pendaftarannya,” ucap Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori, yang langsung disambut teriakan takbir dari ribuan pendukung pasangan Zul-Rohmi.

Usai diterima KPU, Zul-Rohmi yang didampingi oleh langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat, TGH. Mahalli Fikri dan Ketua DPW PKS, Abdul Hadi, memberikan orasi politik dihadapan ribuan pendukung yang mengantarkannya mendaftar ke KPU.

Dalam pidato politiknya, Dr. Zul mengawalinya dengan memutar arah jarum jam, yakni kilas balik bagaimana peoses perjuangan Gurbernur NTB dua periode, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, ketika maju pada pilkada NTB tahun 2008 silam. TGB sapaan akrabnya, mencatatkan diri sebagai gubernur termuda di Indonesia.

TGB, dengan usia yang cukup muda untuk menjadi seorang Gubernur NTB ketika itu, dalam 10 tahun kepemimpinannya, ternyata mampu membuktikan dirinya dengan membawa perubahan yang cukup besar disemua lini pembangunan. Dari kepiawaian TGB dalam memimpin NTB 10 tahun terakhirnya, sehingga melahirkan lompatan pembangunan yang cukup jauh, telah mengangkat citra dan martabat NTB dimata nasional dan internasional.

“Saya ingat dulu kitika sama-sama di DPR RI, TGB minta izin untuk balik melakukan pembenahan di NTB., Dengan perjuangan yang tidak mudah, TGB bisa jadi gubernur. TGB  membuktikan seorang anak muda , dalam waktu 10 tahun, mampu hadirkan kebanggaan bagi daerah dan juga negara. Dan saat ini kembali datang satu-satunya kesempatan buat masyarakat NTB, untuk mendorong anak muda terbaiknya kebali jadi pemimpin NTB,” tuturnya.

TGB, ungkap Dr. Zul telah menjadi inspirasi tidak saja bagi masyarakat NTB. Tetapi TGB juga menjadi inspirasi untuk Indonesia dan bahkan dunia. Maka tidak heran kemudian, dipenghujung masa jabatannya, TGB kemudia diberikan penghargaan oleh masyarakat Indonesia, untuk naik kelas menjadi pemimpin nasional pada pemilu 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan TGB bisa kita wujudkan jadi pemimpin nasional. Tahun 2019, akan kita dorong, tapi sebelum itu, syarat yang paling penting adalah menangkan Zul-Rohmi. Sehingga dengan demikian, kita akan bikin sejarah baru, bukan saja hanya untuk NTB, tapi juga buat negeri ini,” ucapnya.

Pasangan Zul-Rohmi merupakan satu-satunya kolaborasi pasangan yang merepresentasikan pemimpin muda penerus ihtiar TGB. Tampilnya Zul-Rohmi juga akan membuktikan bahwa orang muda mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya dan daerahnya.

Sehingga tidak salah, jika pasangan Zul-Rohmi ini akan kembali menciptakan sejarah pembangunan yang lebih baik untuk NTB, karena dipimpin oleh orang-orang muda.

“Kita akan tunjukkan pada dunia, agar dunia tahu, walaupun provinsi kita kecil,tapi kita memiliki mimpi besar. Suatu saat, Hizib, bukan hanya didengungkan di Lombok saja, tapi juga di New York (US),” katanya.

“Saya bersama Rohmi, akan membuktikan, bahwa anak muda, siapapun dia kalau dia punya kelebihan dan perstasi. Maka semua punya kesempatan yang sama, tidak mesti harus punya uang untuk bisa jadi Gubernur,” ujarnya dihadapan lautan massa pendukungnya.

Pada kesempatan itu, politisi PKS itu,  juga menyampaikan pada kompetitor politknya untuk bertarung secara kesatria, dengan tidak menggunakan cara-cara tidak baik. “Sampaikan kepada lawab politik kita, bahwa pilkada ini bukan untuk perang, bukan tempat menunjukan kekuatab,  mebasah golok. Tapi tempat kita berikhtiar untuk mengabdi pada masyarakat NTB,” tutupnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply