Diarak Ribuan Pendukungnya, Pasangan Ahyar-Mori Daftar ke KPU

Pasangan Ahyar-Mori

Mataram ( Global FM Lombok)- Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTB Ahyar Abduh – Mori Hanafi atau pasangan Ahyar-Mori mendaftar ke KPU NTB, Rabu (10/1) sekitar pukul 14.30 WITA. Pasangan Ahyar-Mori diarak oleh ribuan pendukungnya dari Lapangan Sangkareang menju kantor KPU NTB di Jalan Langko No 17 Mataram dengan cara berjalan kaki.

Pasangan Ahyar-Mori juga datang diiringi oleh musik tradisional Gendang Beleq  dan beberapa alat musik tradisional lainnya dan ratusan poster dukungan. Saat memasuki gerbang kantor KPU NTB, ratusan pendukung pasangan ini berjubel ingin ikut masuk. Namun pihak aparat keamanan melakukan seleksi cukup ketat terkait dengan pihak mana saja yang diperbolehkan masuk ke area pendaftaran.

Dibutuhkan waktu lebih dari satu jam bagi KPU NTB untuk melakukan verifikasi sampai tahap pleno terhadap persyaratan yang diserahkan oleh tim Ahyar-Mori. KPU memeriksa satu persatu berkas dukungan parpol sehingga benar benar dukungannya valid.

Sebanyak enam parpol pendukung pasangan Ahyar-Mori yaitu Partai Gerindra, PPP, PAN, PDIP, PBB dan Hanura. Semua pimpinan parpol pendukung tampak hadir secara langsung saat pasangan ini mendaftar kecuali Ketua DPW PBB NTB KH Zulkifli Muhadli yang memilih tak hadir.

Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat mengatakan, pasangan Ahyar-Mori memiliki jumlah dukungan terbanyak yaitu 32 kursi di parlemen atau 49 persen lebih,” 32 kursi ini berasal dari 6 parpol pendukung. Ini adalah modal yang sangat besar untuk memenangkan pasangan Ahyar-Mori ini” kata Ridwan.

Pasangan Ahyar-Mori mendapatkan jadwal pemeriksaan kesehatan di RSUP NTB pada hari Sabtu (13/1) mendatang. Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh ini membutuhkan waktu sekitar 8 jam. (ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply