Dukcapil Lakukan Perekaman Keliling Sekolah

E KTP ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Jumlah Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilu Pilkada (DP4)  Kota Mataram yang tercatat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebanyak 293,826 orang pemilih. Data tersebut telah diserahkan Kemendagri kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai data pemilih pada Pilkada NTB bulan Juni mendatang. Dari data tersebut, masih ada yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Hal itu dikatakan Kabid Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram, H.Hasmin di kantornya, Jum’at (5/1). Akan tetapi, persentase penduduk yang belum merekam KTP elektronik tersebut tidak terlalu besar karena merupakan pemilih pemula yang baru genap berusia 17 tahun pada bulan Juni mendatang. Terlepas dari itu, pihaknya harus menuntaskan seluruh DP4 tersebut. Sehingga mulai tanggal 10 Januari nanti, petugas Dukcapil akan melakukan perekaman keliling ke semua SMK di Mataram.

“Dari 293 ribu ini ada pemilih pemula, yang 17 tahun pada Juni 2018. Ini yang harus kita kejar makanya besok kita masuk SMA/SMK. Tanggal 10 Januari kita turun perekaman keliling, sudah kita serahkan surat sampai Juni, ini SMK 1 sampai 9 sampai Februari lalu kita lanjut ke swasta, masuk madrasah. November- Desember kemarin kita sasar SMA”, terangnya.

Dilanjutkan Hasmin, Dukcapil sudah menyurati Dinas Kebudayaan Provinsi untuk meminta persetujuan terkait perekaman KTP elektronik ini ke setiap sekolah. Setelah perekaman KTP di SMK tuntas, pihaknya akan meminta persetujuan dari Kementerian Agama untuk melakukan perekaman KTP elektronik di Madrasah Aliyah. Perekaman ini, katanya khusus bagi warga di Kota Mataram. Sedangkan siswa dari kabupaten kota lain akan melakukan perekaman di daerah masing-masing. (dha)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply