Wisatawan Asal China Masih Senang Kunjungi Lombok

Mandalika Resort

Mataram (Global FM Lombok)- Wisatawan asal China masih tetap mendominasi angka kunjungan wisatawan ke NTB, terutama ke pulau Lombok setelah wisatawan asal Malaysia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, jumlah wisatawan asal China yang datang melalui Lombok International Airport pada bulan November sebanyak 761 orang.

Kepala BPS Provinsi NTB Endang Tri Wahyuningsih mengatakan, pada bulan November, jumlah wisatawan asal Malaysia yang datang ke NTB pada bulan November melalui bandara Lombok masih tetap tertinggi dengan jumlah 3,348 orang. Tingginya angka wisatawan dari negeri jiran tersebut karena aktifnya penerbangan langsung dari Malaysia ke Lombok PP.

Di posisi ketiga, wisatawan yang banyak datang ke NTB adalah wisatawan dari Singapura sebanyak 341 orang, selanjutnya wisatawan dari Korea Selatan sebanyak 311 orang serta dari Jerman sebanyak 195 orang. Secara akumulatif, wisatawan asing yang datang berlibur ke NTB selama bulan November melalui bandara Lombok sebanyak 7,698 orang.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply