Dispar NTB Targetkan 4 Juta Wisatawan Tahun 2018

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Pada tahun 2018 ini, Dinas Pariwisata NTB menargetkan tingkat kunjungan wisatawan ke NTB sebanyak 4 juta. Untuk merealisasikan angka tersebut, Dinas Pariwisata NTB meningkatkan fasilitas pendukung, salah satunya akses transportasi melalui jalur udara.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Muhammad Faozal kepada Global FM Lombok Rabu (03/01) di Mataram. Ia mengatakan, tahun ini sebanyak tiga penerbangan internasional di Lombok Internasional Airport (LIA). Dari tiga penerbangan internasional tersebut, sebanyak dua penerbangan sudah beroperasi namun di tahun 2018 ini hanya menambah jumlah penerbangan seperti Air Asia. Penambahan Air Asia dari Kuala Lumpur ke Lombok akan mulai beroperasi pada tanggal 22 Januari ini.

Sementara satu penambahan penerbangan baru pada tahun 2018 ini, belum bisa disebutkan secara rinci berdasarkan kesepatakan antara Pemprov NTB dengan pihak penerbangan. Untuk transportasi jalur laut, sejauh ini kata Faozal belum ada persoalan. Karena, akses transportasi jalur laut memberikan pelayanan selama 24 jam.

Selain mempermudah transportasi, penaataan destinasi sangat penting dilakukan. Karena dengan penataan destinasi tersebut, maka kepercayaan wisatawan terhadap destinasi di NTB bisa lebih terjamin. “Penataan destinasi. Karena tanpa destinasi yang baik yang berikan kenyaman tentu trustnya tidak akan terjamin,”katanya. (azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply