Menikmati Waktu Berlibur di Pantai Bangko-bangko

Bangko-Bangko

Giri Menang (Global FM Lombok) – Kabupaten Lombok Barat memiliki banyak pantai. Tidak saja Senggigi, namun banyak pantai lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Pantai Bangko-bangko.

Pantai Bangko-bangko terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Berjarak 70 kilometer dari Kota Mataram, butuh waktu hingga dua jam perjalanan dari Kota Mataram untuk mencapainya menggunakan transportasi darat.
Selama perjalanan, pemandangan luar biasa tentu memanjakan mata. Setelah dari Lembar, wisatawan akan diberi pilihan melalui perjalanan lewat atas yang berbukit atau bawah menyusuri pantai.

“Memang agak jauh tapi tempatnya bagus,” kata wisatawan asal Kota Mataram Lily Ariyanti, Kamis (28/12).
Ketika memasuki kawasan Taman Wisata Alam Bangko-bangko, wisatawan harus melewati jalan yang cukup panjang. Sehingga disarankan agar menggunakan kendaraan dengan kondisi baik dan bahan bakar yang mencukupi.

Ketika sampai di Pantai Bangko-bangko, wisatawan akan disuguhkan dengan suasana yang asri dan aroma pedesaan masih kental di tempat ini. Wisatawan bisa menikmati waktu dengan bersantai sejenak.

Di Bangko Bangko sendiri terdapat dua lokasi wisata. Pertama adalah Pantai Bangko Bangko dan kedua Pemalikan yang disebut-sebut sebagai salah satu spot berselancar terbaik di dunia.”Katanya disana banyak bule yang berselancar karena ombaknya yang bagus,” ujarnya.
Penampakan pesisir pantai Bangko Bangko memang indah. Tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Namun banyak nelayan yang menepikan perahunya setelah melaut di pinggir pantai.

Pantai dengan pasir putih ini memiliki air jernih dan terlihat rumput laut dari kedalaman. Dikelilingi perbukitan khas pantai membuat suasana semakin bersahabat.”Kalau ke Bangko-bangko kita bisa menikmati aneka hidangan seafood. Banyak yang jualan di dekat jalan,” ujarnya. (lin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply