DPP PKS Resmi Umumkan Berkoalisi Dengan Demokrat Mengusung Zul-Rohmi

H. Abdul Hadi

Mataram (Global FM Lombok)-DPP PKS resmi mengumumkan berkoalisi dengan partai Demokrat untuk mengusung Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada serentak NTB 2018.

Pengummuman itu langsung disampaikan oleh Presiden PKS, di kantor DPP PKS, di Jakarta, Rabu (27/12) lalu. Pengumuman pasangan Zul-Rohmi, bersamaan diumumkan oleh DPP PKS dengan pilkada di daerah lainnya yang akan menggelar pilkada serentak 2018.

Ketua DPW PKS NTB, Abduh Hadi, SE, MM, yang dikonfirmasi Suara NTB, Kamis (28/12) mengaku pihaknya sudah menerima penjelasan dan arahan terkait keputusan DPP tersebut. DPW PKS NTB juga langsung memanggil pasangan bakal calon untuk langsung bergerak melakukan konsolidasi dengan pengurus partai ditingkat bawah.

“Kami sudah menerima penjelasan, kita juga sudah panggil Dr. Zul dihadapan kader partai. Ya tinggal mulai bergerak saja, karena sudah ditunggu oleh DPC-DPC untuk sosialisasi,” ujar Hadi.

Lanjut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD NTB itu, bahwa DPP PKS menjadwalkan pada para pasangan calon, termasuk yang didukung oleh PKS tiga dipilkada Kabupaten/Kota, pada tanggal empat Januari 2018, untuk menerima SK dukungan yang akan digunakan mendaftar ke KPU pada tanggal 8-10 Januari.

“Segera setelah SK resminya kami terima dan juga kesiapan calon, rencana juga semua calon pasangan yang didukung oleh PKS akan diminta hadir di DPP tanggal empat Januari 2018,” ungkapnya.

Abdul Hadi juga memastikan bahwa tidak ada perubahan dalam dukungan PKS dipilkada serentak NTB 2018, terutama dikabupaten/kota. Diketahui PKS di Lombok Timur mendukung pasangan Khairul Warisin-Machsun Ridwainni. Sementara di Lombok Barat mendukung pasangan Fauzan Khalid-Sumiatun. Dan Kota Bima mendukung pasangan M. Lutfi-Fery Sofyan.  “SK-nya, ndak berubah, sudah final. Dikabupaten/Kota, sudah,” jelasnya.

Ditempat terpisah, kandidat bakal calon Gubernur NTB yang diusung PKS, Dr. Zulkieflimansyah bersukur dengan telah resminya DPP PKS mengumumkan dukungannya pada pasangan Zul-Rohmi di pilkada NTB.  Tidak menunggu lama, tim pemenangan pasangan Zul-Rohmi pun langsung bergerak melakukan sosialisasi lewat pemasangan baliho-baliho pasangan ini.

“Alhamdulillah, DPP PKS sudah memutuskan nama calon yang akan diusung dalam Pilgub NTB 2018, semoga ini penyemangat kita.Mohon doa dan dukungannya,” ujar politisi PKS itu. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply