Perayaan Tahun Baru, Pemkot Mataram Tak Siapkan Pesta Kembang Api

lalu martawang

Mataram (Global FM Lombok) –  Pemkot Mataram menghimbau warga Kota Mataram untuk merayakan tahun baru 2018 dengan cara yang sederhana. Hal itu dinilai perlu dilakukan demi menjaga keamanan daerah dan masyarakat.

Hal itu dikatakan Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, Rabu (27/12) di Kantor Walikota Mataram. Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun 2018 akan dipusatkan di Lapangan Sangkareang. Akan tetapi, untuk tahun ini Pemkot Mataram tidak akan menyiapkan terompet dan pesta  kembang api seperti biasanya. Hal itu karena pemerintah harus menjadi contoh penyelenggaraan tahun baru yang tidak berlebihan.

“Kan begini,  kita kan sensitif  lah dengan situasi dunia yang seperti  ini,  ya realitas kekinian. Sehingga  kita merayakan tahun baru ini dengan sederhana. Pemkot tidak menyediakan kembang api, tidak siapkan mercon-mercon.  Kita sama-sama sama berdoalah ya.  Masyarakat kita boleh bersenang-senang tapi kita tidak boleh berlebihan”,katanya.

Martawang mengatakan, pemerintah daerah tidak melarang warga untuk merayakan tahun baru. Begitu pula dengan kegiatan-kegiatan hiburan yang biasanya digelar di pantai Ampenan.  Akan tetapi, momen tersebut tidak boleh berlebihan apalagi bisa menimbulkan persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat. (dha)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply