Erupsi Gunung Agung, Tingkat Kunjungan Hotel Menurun Drastis

GM Santika Lombok Reza Bovier

Mataram (Global FM Lombok)- Erupsi Gunung Agung Bali, berakibat pada okupansi atau tingkat hunian hotel yang menurun drastis. Salah satunya Hotel Santika Mataram, jumlah pertemuan yang dibatalkan mencapai lebih dari 10 pertemuan pada pekan ini.

Hal itu dikatakan General Manager Hotel Santika Mataram, Reza Bovier kepada Global FM Lombok Kamis (30/11) di Mataram. Ia menyebutkan, penurunan angka kunjungan akibat erupsi Gunung Agung Bali mencapai 50 persen. Padahal berdasarkan jadwal yang ada, pekan ini jumlah kunjungan di hotel tersebut sangat ramai. Karena dalam sehari ada tiga pertemuan yang akan digelar. Sementara untuk kamar yang dibatalkan sejak tiga hari yang lalu mencapai 120 kamar.

Kerugian yang dialami hotel Santika salah satunya disebabkan oleh persediaan makanan selama kegiatan yang sudah disiapkan oleh pihak hotel. Namun, karena bencana alam ini, makanan tersebut tidak bisa digunakan. Kerugian yang dialami sekarang dipastikan tidak bisa ditutupi dengan kegiatan-kegiatan yang akan digelar pada akhir tahun. Dengan demikian, okupansi hotel hingga akhir tahun tidak bisa mencapai 100 persen, namun diprediksi pada kisaran 70 persen.

Seperti diketahui, data dari Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Lombok, hotel yang sudah memberikan laporan tentang pembatalan antara lain hotel Golden Palace sebanyak 375 kamar, Holiday Resort 438 Kamar, Kila 458 Kamar, Fave sebanyak 130 kamar. Selain itu, Qunci Villas sebanyak 325 kamar, Sherathon sebanyak 270, Jayakarta Hotel sebanyak 306 hotel dan sejumlah hotel lainnya.(azm)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply