PUAN NTB Terbentuk, Godok Kader Perempuan di Politik

PUAN NTB saat dilantik

Mataram (Global FM Lombok)- Perempuan Amanat Nasional (PUAN) yang selama ini menjadi sayap PAN memiliki komitmen untuk menggodok kader perempuan agar mampu berkompetisi dengan baik di pemilu legislatif mendatang. Sebagai langkah awal, PUAN NTB mengukuhkan kepengurusannya pada Sabtu ( 25/11) lalu di Mataram. Ketua Umum DPP PUAN Evi Mafriningsianti secara langsung melantik kepengurusan PUAN di NTB.

Ketua Umum DPP PUAN Evi Mafriningsianti mengatakan, pihaknya memiliki pekerjaan internal berupa konsolidasi dengan jajaran DPW PAN. PUAN juga akan menggelar Musda sampai tingkat cabang dan ranting mengingat PUAN selama ini di hampir seluruh wilayah vacum. Dia mengharapkan agar partai memberikan kesempatan kepada kader perempuan dengan kuota 30 persen tidak hanya pada keterisian caleg, namun kuota tersebut diharapkan ditempatkan di posisi jadi.

“Yang kita harapkan kita terus disupport, dari DPP minta kepada ketua umum agar mendorong ini sebagai semangat  bagi PUAN agar aktif dan berkiprah dalam penguatan-penguatan dirinya. Kita dorong juga DPP PAN bahwa PUAN harus memiliki porsi yang strategis, dimana punya misalnya untuk beberapa nomor diurutan calegnya harus di posisi yang menguntungkan. “katanya

Sementara itu Sekretaris DPW PAN NTB Hasbullah Muis mengatakan, seluruh caleg perempuan yang berjumlah 30 persen itu akan digodok di PUAN sehingga nantinya mereka bisa tampil menjadi legislator yang berkualitas dari PAN.Dalam proses pencalegan, PAN tidak memiliki fatsun laki-laki harus menjadi nomor satu. Karena di beberapa tempat, sejumlah dapil mendapatkan perempuan nomor satu yang dilihat dari kompetisinya.

“ Makanya kita harapkan outpout dari PUAN ini nantinya, partai bisa menilai bahwa kader ini memiliki potensi untuk didorong atau sebaliknya. Dari rekrutmen pencalegan dini ini kita harapkan calon yang sudah terdaftar digandengan dengan PUAN. Karena banyak legislator yang direktur dari kalangan perempuan tak memiliki ikatan yang kuat dnegan parpol karena rekrutmennya terlalu cepat,” kata Hasbullah.

Ketua DPW PUAN NTB Hj Titiek Kartiah mengatakan, dengan terbentuknya PUAN NTB maka kami akan terus bergerak dan konsolidasi hingga ketingkat bawah. Bahkan ia menegaskan bersama dengan jajaran pengurus yang nanti juga akan dibentuk hingga ke tingkat bawah siap untuk mendukung apa yang juga menjadi program kerja dari PAN dan tidak itu saja tentunya bagaimana agar keterwakilan perempuan duduk di legislatif.

“Kita setelah ini akan segera menyusun program kerja dan membetuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota hingga ke ranting ranting,” terang Nurhidayah Sulthon selaku Sekretaris I DPW PUAN NTB.(ris/*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply