PPP NTB Kembali Minta Nama Bandara dan Pelabuhan Dengan Nama Pejuang Asal NTB

Nurdin Ranggabarani

Mataram (Global FM Lombok)- Fraksi PPP DPRD NTB kembali meminta agar nama fasilitas publik utama seperti nama bandara dan pelabuhan di NTB diganti dengan nama pehlawan dan pejuang dari daerah ini. Nama bandara Lombok misalnya  diganti menjadi Bandara Internasional TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD NTB Nurdin Ranggabarani dalam acara rapat paripurna pembahasan RAPBD 2018 yang berlangsung di DPRD NTB, Senin (27/11). Nurdin mengatakan,  Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid kini sudah menjadi  Pahlawan Nasional,  tentu sangat perlu menjadi nama bagi fasilitas publik di daerah ini.

Demikian pula, Fraksi PPP DPRD NTB mendukung penuh penamaan pelabuhan Lembar menjadi pelabuhan Laksamana Madya TNI.H. L. Manambai Abdulkadir dan pelabuhan Badas di Sumbawa, menjadi Pelabuhan Laut Laksamana Muda TNI. Muhammad Su’ud. Kedua angkatan laut tersebut memiliki sejarah yang gemilang dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI.

Nurdin menjelaskan, Laksamana Madya TNI. H. L. Manambai Abdulkadir adalah putra bangsa kelahiran NTB yang telah ikut ambil bagian secara aktif sebagai Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) dalam pertempuran heroik 10 November 1949 di Surabaya.

Sedangkan Laksamana Muda TNI. Muhammad Su’ud adalah putra bangsa kelahiran NTB, yang pernah menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer dan Deputy Kepala Staf Angkatan Laut RI.

Fraksi PPP DPRD NTB juga minta perhatian Pemerintah Provinsi terkait perjuangan masyarakat NTB lainnya, agar dapat memfasilitasi secara maksimal, bagi lahirnya pahlawan-pahlawan nasional dari NTB, seperti Sultan Salahuddin Bima, Sultan Sirajuddin Dompu, Sultan Kaharuddin III Sumbawa dan Laksamana Madya TNI. H. L. Manambai Abdulkadir.(ris)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply