Edukasi Sejak Dini, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Acara Dongeng untuk Anak-Anak TKI

BPJSK mendongeng

Mataram (Global FM Lombok)- Untuk mengenalkan produk-produk BPJS Ketenagakerjaan sejak dini, BPJS Ketenagakerjaan NTB menggelar acara mendongeng dengan menyasar anak-anak TKI. Kegiatan mendongeng ini juga dalam rangka memperingati Hari Mendongeng Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 November. Kegiatan ini berlangsung di Lombok Epicentrum, Selasa (28/11) pagi.

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan NTB  Sofyan Hadi dalam acara itu mengatakan, selain di Mataram, kegiatan  BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng juga digelar di Batam dan Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa SD dengan harapan mereka bisa memahami arti pentingnya jaminan sosial sejak dini.

“Dengan harapan nantinya generasi muda Indonesia ini dapat tumbuh menjadi pekerja  atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Soyan.

Sofyan Hadi mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan mulai aktif menyebarkan materi edukasi tentang pentingnya program-program jaminan sosial melalui buku seri edukasi jaminan sosial serta video-video edukasi melalui media sosial.

Salah satu persoalan di Indonesia adalah masih banyaknya masyarakat yang belum terlayani sektor keuangan. Bukan hanya disebabkan oleh keterjangkauan inklusi, namun juga pemahaman literasi. Sebagai gambaran saat ini kurang dari 50 persen penduduk Indonesia yang sudah mendapat layanan sektor keuangan, sedangkan masyarakat yang sudah paham benar tentang layanan jasa keuangan baru sekitar 21 persen.

“Ini artinya setiap 100 penduduk Indonesia, terdapat 22 orang saja yang memiliki pengetahun dan keyakinan tentang layanan keuangan. Karena pemahaman yang rendah, tingkat pemanfaatan produk-produk keuangan di Indonesia juga masih sangat rendah,” katanya.(ris/*)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply