DPRD NTB Dorong Maskapai Garuda Perbanyak Jatah Tiket Promo ke Lombok

YEK AGIL

Mataram (Global FM Lombok)-DPRD Provinsi NTB mendorong agar maskapai penerbangan Garuda Indonesia selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperbanyak tiket promosi dalam setiap penerbangannya ke Lombok. Kebijakan ini akan memberikan dampak yang positif bagi jumlah wisatawan yang akan datang ke Lombok dan Sumbawa sebagai daerah yang sedang mengembangkan diri dalam bidang pariwisata.

Sekretaris Komisi II Bidang Pariwisata DPRD NTB Yek Agil kepada Global FM Lombok, Senin (27/11) mengatakan, untuk mempelopori aktifitas bisnis penerbangan yang melayani rute-rute domestik dan internasional, tentu diharapkan Garuda Indonesia sebagai pionirnya. Selama ini Garuda dipandang sudah cukup bagus melayani NTB karena sudah banyak membuka rute baru dan frekuensi penerbangan rute domestik semakin baik.

“Pada hari-hari tertentu diharapkan Garuda semakin banyak memberikan tiket promo kepada masyarakat untuk rete-rute yang ramai. Ini harus dimulai oleh Garuda sebagai komitmen mereka selaku  perusahaan plat merah,” kata

Menurut Yek Agil, kebijakan pemberian marketing fund atau bantuan dana promosi pariwisata kepada maskapai penerbangan agar mereka memberikan harga tiket murah dipandang tidak tepat untuk saat ini. Tanpa dana promosi pun, rute asal wisatawan domestik seperti dari Jakarta dan Surabaya sudah sangat ramai ke Lombok.  Kecuali jika destinasi-destinasi baru, maka DPRD NTB akan mendorong pemerintah untuk memberikan dana promosi wisata kepada maskapai penerbangan(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply