Bandara Lombok Tutup, Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Lembar Capai 100 Persen

Antrean kendaraan di Lembar

Mataram (Global FM Lombok)- Akibat erupsi Gunung Agung Bali sejak Sabtu pekan kemarin, Bandara Internasional Airport belum bisa melakukan penerbangan secara normal. Kondisi tersebut berdampak terhadap lonjakan penumpang di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat yang mencapai angka 50 – 100 persen.

Hal itu dikatakan Humas PT ASDP Cabang Lembar Deny N Putra Senin (27/11) di Mataram. Ia mengatakan, biasanya jumlah penumpang di Lembar sekitar 300 orang per hari, namun sejak Minggu menjadi 600 orang penumpang. Lonjakan penumpang ini, tidak menyebabkan penumpukan penumpang di Pelabuhan Lembar. Karena dengan kapasitas yang disiapkan, Pelabuhan Lembar mampu mengangkut 6 – 8 ribu orang per hari.

Menurutnya, jika nantinya penumpang membludak, penyeberangan Lembar – Padang Bai maksimal bisa mengangkut sampai 10 ribu orang penumpang dalam sehari. Sampai saat ini, akses transportasi melalui Pelabuhan Lembar masih lancar. Namun, pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Disebutkan, jumlah kapal yang disiapkan di penyebrangan Lembar – Padang Bai yaitu sebanyak 36 unit. Jumlah ini akan disiagakan jika terjadi lonjakan. Sementara untuk wisatwan yang datang ke Lombok akibat erupsi Gunung Agung Bali, masih seperti biasa belum terjadi lonjakan. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply