PDIP NTB Resmi Nyatakan Dukungan Ke Pasangan Ahyar-Mori

Fraksi PDIP

Mataram ( Global FM Lombok)-  DPD PDIP NTB akhirnya menyatakan dukungannya secara resmi kepada pasangan Ahyar Abduh – Mori Hanafi. Sebelumnya beredar informasi di media sosial terkait dengan surat dukungan untuk pasangan ini, PDIP pun membenarkan surat dukungan yang beredar tersebut.

Ketua Fraksi PDIP NTB Ruslan Turmuzi kepada Global FM Lombok, Kamis (16/11) mengatakan,  lahirnya keputusan PDIP untuk mendukung pasangan Ahyar – Mori didasari atas hasil evaluasi keputusan sebelumnya. Dimana PDIP telah mencabut dukungan kepada Ali Bin Dachlan lantaran memiliki perbedaan sikap politik. Dimana, PDIP hanya ingin mendukung bakal calon gubernur yang maju melalui jalur parpol, sementara Ali Bin Dachlan kukuh pada keputusannya untuk maju melalui jalur perseorangan.

Meski PDIP NTB sudah memutuskan untuk mendukung pasangan Ahyar-Mori di pilkada 2018 mendatang, namun keputusan final ada di DPP PDIP. ” Kita tunggu keputusan final dari DPP dulu ya, karena untuk urusan Pilkada Gubernur harus berdasarkan keputusan DPP” katanya.

Ruslan Turmuzi mengatakan, keputusan PDIP yang mendukung pasangan Ahyar – Mori muncul melalui rapat partai yang diperluas pada tanggal 11 November lalu. Selain pengurus DPD PDIP NTB, hadir pula seluruh ketua dan sekretaris PDIP Kabupaten kota Se NTB. Muncul dinamika dan perbedaan pendapat antar seluruh pengurus sebelum akhirnya muncul kesimpulan untuk mendukung pasangan Ahyar – Mori.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB Raden Nuna Abriadi mengatakan, PDIP mendukung pasangan Ahyar-Mori karena Ahyar dinilai sebagai Walikota Mataram yang sukses menjaga keutuhan masyarakat Mataram yang sangat heterogen. Selain itu, pasangan ini dipandang memiliki tingkat elektabilitas yang paling tinggi dari semua bakal calon yang ada.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply