Keluarga Besar Gerindra NTB Bantah Statemen Hajma Soal Pahlawan Nasional

H Ridwan Hidayat

Mataram (Global FM Lombok)- Jajaran Pengurus Partai Gerindra Provinsi NTB mengaku terkejut dengan munculnya statemen dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, H Hamja yang menilai bahwa pemberian gelar anugerah pahlawan nasional untuk Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai bentuk politisasi. Pengurus Partai Gerindra Provinsi NTB membantah keras pernyataan Hamja tersebut karena tak mencerminkan sikap partai dan fraksi yang sesungguhnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB H Ridwan Hidayat kepada Global FM Lombok di kantornya mengatakan, Fraksi Gerindra DPRD NTB memberikan dukungan penuh untuk gelar pahlawan nasional kepada Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Penegasan itu bahkan telah disampaikan pada saat rapat paripurna beberapa hari yang lalu. Ridwan Hidayat mengaku, Ketua Fraksi Gerindra H Hamja sudah meminta maaf atas komentarnya yang dimuat di sebuah media daring.

“ Kami secara tegas memberikan dukungan penuh kepada Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan nasional. Bahkan kami berterima kasih kepada pemerintah pusat atas keputusan pahlawan nasional untuk Maulana Syaikh itu,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi mengaku sangat bangga atas anugerah gelar Pahlawan Nasional kepada Ulama Besar TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini. Politisi Gerindra ini mengatakan, masyarakat NTB patut berbangga karena gelar pahlawan nasional ini tidak mudah. Anugerah ini diperoleh melalui perjuangan yang cukup panjang sehingga membuahkan hasil yang menggembirakan.(ris)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply