Jelang Maulid dan Natal, Dinas Perdagangan NTB Awasi Pergerakan Harga di Pasar

Saah satu sudut pasar di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Berdasarkan hasil rapat kerja nasional yang sudah diikuti oleh Dinas Perdagangan Provinsi NTB, menjelang perayaan Natal, Tahun Baru dan Maulid, di Provinsi NTB kebutuhan pokok tersedia. Namun, untuk mengantisipasi kenaikan harga, Dinas Perdagangan melakukan pengawasan harga ke pasar tradisional.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H. Ruslan Hairani kepada Global FM Lombok Kamis  (11/09) di Mataram. Ia mengatakan, untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, satgas pangan melakukan pengawasan ke pasar tradisional. Dari hasil pengawasan tersebut, hingga saat ini belum terjadi kenaikan harga yang sigifikan untuk kebutuhan pokok.

Diakuinya, pada saat peringatan hari-hari besar keagamaan, harga kebutuhan biasanya merangkak naik. Namun kenaikan tidak siginfikan terutama untuk daging. Saat ini harga daging terutama daging sapi masih berkisar pada angka Rp 110 ribu per kg. Namun pada saat peringatan Maulid Nabi pada bulan Desember mendatang akan terjadi kenaikan sebesar 5 hingga 10 persen atau menjadi Rp 115 ribu hingga Rp 120 ribu per kg.

Hasil koordinasi yang sudah dilakukan, hewan siap potong sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kenaikan harga kebutuhan pokok ini biasanya juga dipengaruhi oleh jumlah pembelian masyarakat yang meningkat.(azm)-

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply