Bagi Atlet, Munculnya Pahlawan Nasional Dari NTB Sebagai Pemacu Semangat Asian Games 2018

andi hadianto

Mataram (Global FM Lombok)- Bagi para atlet di semua cabang olah raga di NTB, penetapan seorang tokoh nasional asal NTB Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan nasional bisa menjadi penyemangat baru dalam setiap event olahraga. Multi event yang paling dekat adalah Asian Games ke XVIII yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang bulan Agustus sampai September 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Andy Hadiyanto kepada Global FM Lombok, Jumat (10/11) di Mataram. Andy Hadianto mengatakan, sebanyak 12 atlet asal NTB akan bergabung bersama kontingen Indonesia di Asian Games kali ini. Mereka berasal dari enam cabang olahraga yang berbeda. Salah satu kunci meraih kemenangan adalah adanya semangat yang tinggi dari para atlet. Munculnya pahlawan nasional dari NTB adalah salah satu pemicu semangat tersebut.

Andi Hadianto mengatakan, atlet asal NTB yang memiliki peluang menang di Asian Games antara lain atlet voli pasir, atlet karateka, atlet BMX, atletik dan atlet cabor lainnya. Sejumlah nama yang berpeluang menyumbang medali nanti seperti  Gusti Bagus Saputra  nomor balap BMX, Iswandi, Fadlin, Sudirman Hadi, Andrian di cabor atletik, cabor voli pantai Dini-Dita, cabor Karateka ada Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan nama-nama lainnya. Diharapkan, atlet asal NTB mampu lebih banyak menyumbang medali untuk Indonesia.(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply