Pilkada 2018, PKS Baru Beri SK untuk Dua Pasangan

Wakil Ketua DPRD NTB H. Abdul Hadi

Mataram (Global FM Lombok)- Hingga saat ini PKS belum menentukan sikap dukungan ke pasangan manapun di pilkada gubernur 2018 mendatang. Namun PKS sudah memastikan dukungannya untuk dua pasangan calon yaitu pasangan Fauzan Khalid – Sumiatun di pilkada Lombok Barat (Lobar) dan pasangan Haerul Warisin – Machsun Ridwainny di pilkada Lombok Timur.

Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi kepada Global FM Lombok, Kamis (2/11) mengatakan, untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta calon Walikota dan Wakil Walikota Bima hingga kini belum keluar SK dari DPP PKS. Semua calon kepala daerah yang akan berkompetisi di pilkada serentak bulan Juni 2018 nanti tergantung keputusan DPP.

Adapun nama-nama bakal calon Gubenrur dan Wakil Gubernur NTB yang dikirim ke DPP PKS cukup banyak, mulai dari Dr Zulkieflimansyah, Kyai Zul,  Ahyar Abduh, Farouk Muhammad hingga nama Subuhunnuri. Adapun munculnnya nama pasangan Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi diakui Abdul Hadi sebagai pasangan yang muncul dari keinginan personal, bukan pasangan yang lahir dari komunikasi antar partai. Meski demikian, beberapa minggu terakhir sudah ada komunikasi secara kepartaian antara Partai Demokrat dan PKS untuk berkoalisi dan mengusung pasangan tertentu.(ris)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply