Diskominfo NTB Tinjau Langsung Praktek Smart City Kota Padang

Padang (Global FM Lombok)- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Bersama DPRD NTB dan forum wartawan parlemen melakukan studi komparasi mengenai program smart city ke Kota Padang, Sumatera Barat. Smart City yang merupakan bagian dari program Kementerian Kominfo memiliki dampak yang penting bagi terbukanya kemudahan informasi bagi masyarakat.

Diskominfo NTB bersama Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi diterima di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Yeflin Luandri yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, saat ini masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Sumatera Barat sudah memiliki website dan aplikasi.

Rata-rata setiap OPD memiliki dua aplikasi yang bisa didownload oleh masyarakat. Selain itu, aplikasi yang sudah dibuat juga bisa digunakan untuk menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat. Dikatakan Yeflin, dalam menjalankan aplikasi yang sudah dibuat, pihaknya merekrut 15 orang yang ditempatkan dibeberapa bidang seperti programmer dan jaringan.

Disebutkan, jumlah kabupaten kota di Provinsi Sumatera Barat yaitu sebanyak 19. Dari belasan daerah tersebut beberapa diantaranya sudah merealisasikan smart city. Selain itu, terkait anggaran yang disiapakan untuk merealisaikan program tersebut yaitu sekitar Rp 10 miliar.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply