Nasib Delapan Ratus Honorer K2 di Mataram Masih Digantung

honorer K2 ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Nasib ratusan honorer Kategori Kedua (K2) Kota Mataram sampai saat ini belum jelas. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) dan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) mereka masih digantung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Padahal, setelah lulus seleksi sekitar bulan Juni lalu, mereka sudah diminta untuk melengkapi berkas dan pengajuan NIP ke BKN. Namun, sampai sekarang ini belum ada kejelasan terkait pengangkatan mereka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMKota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, Kamis (19/10) siang mengatakan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat) , H. Effendi Eko Saswito terkait dengan persoalan ini.  Ia mengakui bahwa pihaknya tidak bisa berbuat banyak terhadap nasib ratusan honorer K2 tersebut karena keputusannya berada di pusat.

“Jadi sekarang digantung. Sudah tanya pusat tapi belum ada perkembangan. Itu makanya  saya sudah konsultasi sama pak Sekda untuk rapat dengan Baperjakat kalau ada jawaban jadi besok kita tinggal lakukan. Belum ada jawaban, tinggal tunggu itu ada pengumuman diterima berapa lolos tapi ini kayaknya terjadi di seluruh Indonesia”,katanya.

Nelly memperkirakan nasib honorer K2 yang digantung BKN ini bukan hanya terjadi di Mataram. Namun juga di daerah lainnya di Indonesia. Di satu sisi, ia mengakui bahwa para calon abdi negara itu pasti kecewa lantaran sampai sekarang belum ada kepastian dari pusat. Karena itu, pihaknya tetap mengusulkan nama-nama mereka begitu ada pembukaan formasi di pusat. (dha)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply