Pilkada Lotim 2018, Syamsul Luthfi Tanpa Pesaing di Partai Demokrat

Syamsul Luthfi

Mataram (Global FM Lombok)- Penjaringan bakal calon kepala daerah partai Demokrat untuk Kabupaten Lombok Timur, H. M. Samsul Luthfi mencatatkan diri sebagai balon bupati tunggal. Luthfi memastikan dirinya tidak memiliki pesaing untuk mengendarai partai berlambang bintang mercy itu dipilkada Lotim 2018.

Berbeda dengan dua daerah lainnya, Lobar dan Kota Bima, dukungan partai Demokrat diperbutkan oleh lebih dari satu kandidat balon bupati.

Pantauan Suara NTB dalam penyampaian visi misi balon partai Demokrat, Minggu (8/10) siang kemarin, terlihat Samsul Luthfi hanya seorang diri sebagai balon bupati Lombok Timur yang menyampaikan visi-misinya.

Dalam visi-misinya, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur ini, mengangkat isu utamanya terkait pendidikan. Ia mengaku masih sangat perihatin dengan kondisi pembangunan sumber daya manusian dikabupaten Lombok Timur.

“Berangkat dari pengalaman saya maka saya akan  melakukan untuk mendorong pendidikan, dengan gerakan stop murid putus sekolah. Hal itu bisa dilakukan dengan memaksimalkan pengalokasian anggaran dari APBD dan CSR. Insya Allah kalau itu dimaksimalkan maka pendidikan di Lotim akan cepat bangkit,” ujarnya.

Selain soal sumber daya manusia, kesejahteraan juga masih menjadi perkerjaan rumah. Ia melihat tengah terjadi kesenjangan pembanguan yang cukup tajam. Hal itu terjadi karena pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah selama ini masih belum merata.

“Untuk mengatasi itu dengan mengefektifkan musrembang, dan jaring asmara. Nanti disana akan kita padukan untuk memaksimalkan alokasi anggaran guna mengatasi  disparitas pembangunan ini dan tingginya angka kemiskinan dan pengangguran,” ucapnya.(ndi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply