Lingkungan Monjok dan Karang Taliwang Berdamai

Mohan Roliskana

Mataram (Global FM Lombok) – Wakil walikota  Mataram, H.Mohan Roliskana memastikan bahwa lingkungan Monjok dan Karang Taliwang sudah berdamai.  Sudah ada titik temu antara kedua belah pihak dan sepakat untuk menyudahi ketegangan antara kedua lingkungan yang terjadi sejak Jum’at,  22 September 2017 lalu.

Hal itu dikatakan  Wakil Walikota  Mataram,  H. Mohan Roliskana usai mediasi lingkungan Monjok dan Karang Taliwang,  Selasa (26/9) siang.  Hadir pada saat mediasi tersebut Kapolres Mataram, AKBP Muhammad,  Dandim 1606 Letkol Inf. Ardiansyah serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat  kedua lingkungan. Mohan meyakini bahwa perseteruan kedua lingkungan yang pernah terhadi tahun lalu itu,  disebabkan oleh adanya aksi provokasi  yang dilakukan oleh kelompok tertentu.  Saat ini,  kelompok tersebut sedang  ditelusuri  oleh Polres Mataram untuk ditindak tegas.

“Memang dulu sudah ada tertuang kesepakatan  damai mereka.  Ini sebenarnya  ada aksi provokatif yang dilakukan  oleh kelompok  tertentu yang ini masjh dilakukan  penelurusan oleh pak Kapolres dan sudah ada komitmen untuk melakukan tindakan tegas,  represif terhadap tindakan provokatif seperti  itu”,katanya.

Dilanjutkan Mohan,  tahun lalu kedua lingkungan  memang pernah bersitegang seperti yang terjadi beberapa hari lalu.  Saat itu sudah ada tanda tangan perjanjian antara kedua belah pihak untuk mencegah hal yang sama terjadi lagi.  Kesepakatan  itu,  lanjut Mohan harus dipegang  teguh oleh kedua belah pihak.  Di samping itu,  akan dibangun juga posko keamanan yang berlokasi di di tengah-tengah kedua lingkungan. Pemkot akan memfasilitasi pembangunan posko tersebut.  (dha) –

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply