Atlet Asal NTB Yang Membawa Pulang Medali SEA Games Diguyur Bonus

Atlet NTB usai SEA Games

Mataram (Global FM Lombok)- Sebanyak lima dari enam orang atlet asal NTB yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia berhasil membawa pulang medali. Mereka mendapatkan apresiasi dari Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Para atlet mendapat bonus secara langsung dari Pemprov NTB dengan jumlah yang bervariasi sesuai dengan perolehan medali.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Andi Hadiyanto usai bertemu dengan Gubernur NTB, Selasa (5/9) mengatakan, ada enam atlet asal NTB yang berkompetisi atas nama Indonesia di SEA Games Malaysia yaitu  Iswandi, Fadlin, dan Adrian di cabang Atletik. Ahmad Zigi Zaresta Yudha atlet karate, Bagus Saputra atlet BMX, dan Andriansyah atlet muaythai.

Andi Hadiyanto mengatakan, Bagus Saputra atlet BMX meraih medali emas, Adrian yang turun di nomor 400 putra meraih perunggu serta Fadlin dan Iswandi yang turun di estafet 4×100 meraih medali perak. Adapun bonus yang langsung diberikan kepada mereka oleh Pemprov NTB yaitu Rp 50 juta untuk peraih medali emas, Rp 35 juta untuk peraih medali perak, sementara double sprinter mendapat masing-masing Rp 20 juta serta atlet peraih medali perunggu memperoleh Rp 25 juta.

Andi Hadianto mengatakan, Gubernur NTB meminta agar para atlet yang berhasil meraih medali di ajang SEA Games tersebut mendapat perhatian dari segi pekerjaan. Jika dibuka lowongan menjadi PNS di daerah, Gubernur meminta agar para atlet tersebut mendapat prioritas.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply