Ahyar Abduh Dipastikan Deklarasi 1 Oktober di Lapangan Umum Masbagik

H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)- Setelah sempat batal kegiatan deklarasi kesiapan H Ahyar Abduh menjadi calon Gubernur NTB pada tanggal 23 Agustus lalu, kini jadwal deklarasi kembali muncul. Ahyar Abduh dipastikan akan menggelar deklarasi hari Minggu 1 Oktober mendatang di Lapangan Umum Basbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat kepada Global FM Lombok, Selasa (5/9) mengatakan, deklarasi tanggal 23 Agustus batal digelar karena harus menyesuaikan dengan jadwal tokoh-tokoh parpol pendukung di Jakarta. Namun pada kegiatan deklarasi tanggal 1 Oktober mendatang, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir secara lansung. Pelaksanaan kegiatan di Lapangan Umum Masbagik juga sudah mendapat izin dari Camat Masbagik.

Mengenai bakal calon yang akan mendampingi Ahyar Abduh, Ridwan mengaku masih dalam proses. Meski sudah cukup lama beredar kabar bahwa Ahyar akan berdampingan dengan kader Gerindra NTB, Mori Hanafi, namun Ridwan enggan membuat pernyataan pasti.

“Ini deklarasi calon atau kesiapan Ahyar Abduh sebagai bakal calon gubernur. Kalau pasangan masih dalam proses. Nanti saja saksikan kita akan membuat kejutan. Saya belum bisa mengatakan itu, masih diproses,” kata Ridwan Hidayat.

Pemilihan lokasi deklarasi di Lapangan Umum Masbagik karena lokasinya yang dinilai sangat strategis. Disamping itu penduduk Kecamatan Masbagik atau Kabupaten Lombok Timur secara umum memiliki pemilih terbesar di NTB. Diperkirakan jumlah warga yang akan hadir dalam deklarasi itu antara 30 – 50 ribu orang. Ridwan mengklaim parpol yang tergabung dalam poros tengah di NTB seperti PPP,PKB dan PAN akan mendukung Ahyar Abduh bersama pasangannya nanti.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply