Pembangunan Ekonomi Kota Harus Disertai dengan Pembangunan Sosial

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)- Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi meminta agar pembangunan Kota Mataram tidak hanya mengedepankan pembangunan ekonomi semata, namun harus pula dibarengi dengan pembangunan sosial. Dua aspek pembangunan tersebut akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat secara lahir batin.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB melalui sambutan yang dibacakan oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh saat pelaksanaan HUT Kota Mataram yang berlangsung di Taman Sangkareang, Kamis (31/08) pagi.  Gubernur mengatakan, ada sejumlah pekerjaan rumah bagi pemerintah Kota Mataram, terutama dalam pembangunan sosial ini. Misalnya banyak anak yang belum mendapatkan perhatian yang serius, terlebih dalam pemenuhan hak-haknya.

Gubernur mengatakan,secara umum, pencapaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Mataram sudah cukup bagus. Namun tantangan pembangunan kedepan akan semakin kompleks. Karena itu pemerintah Kota Mataram diharapkan terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Mataram.

Gubernur berkeyakinan,  kemajuan yang diraih oleh Pemkot Mataram dalam bidang ekonomi tidak disumbang oleh satu atau dua orang pengusaha saja, namun ekonomi kota ini sangat inklusif. Artinya semua orang berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, termasuk pelaku UMKM yang selama ini tetap produktif dan penuh dengan kreatifitasnya.(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply